Jumat, 27 Maret 2009

Pingin Nokia 6280


aku pakai hp nokia 6600, kesannya c ok2 aj smart phone lah bs ubah2 tema, instal softnya dll.
Aku sekarang lagi kesem-sem (jatuh cinta0) ama hp nokia 6280 but hrgaya mash tinggi. nmun ak brusaha dulu nyari kesana kmri barang kali dapat harga OKs n barang yuppy...
ni reviewnya


Untuk mempertahankan image sebagai pemain terdepan di pasar ponsel, Nokia semakin gencar meluncurkan produk-produk andalan beraplikasi terkini. Salah satunya adalah ponsel third generation alias 3G, yang juga dijejali dengan fitur-fitur masa depan lainnya, ialah Nokia 6280.

Ponsel satu ini melengkapi tampilan layarnya dengan fitur active standby. Fitur ini dapat memuat beragam shortcut dan keterangan lainnya pada tampilan awalnya. Karenanya, tidak salah, jika Nokia 6280 dinilai tidak hanya membuat mata Anda dihibur dengan tampilan, akan tetapi juga dengan performa layar.

Ponsel berdisain geser alias sliding ini memiliki beragam aplikasi seperti push to talk dan aplikasi Session Initiation Protocol (SIP), plus tampilan aplikasi Bluetooth, kamera 2 megapixel, email, dan game 3D.

Teknologi TFT 262 ribu warna beresolusi 320x240 pixel dalam ponsel ini membuat kualitas layar yang dimiliki Nokia 6280 tidak disangsikan lagi. Mesin grafis milik Nokia 6280 juga dapat diandalkan, paling tidak untuk merender tampilan 3D secara halus.

Berbeda dengan ponsel lainnya, untuk melengkapi fitur pencitraannya serta memanjakan keinginan konsumen, Nokia 6280 menghadirkan dua buah kamera di depan dan di belakangnya. Di mana, kamera yang satu memiliki kemampuan VGA dan satu lagi mampu menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal 2 MP.

Dalam kondisi normal, hanya kamera belakang saja yang mampu dimaksimalkan kegunaannya. Sedangkan kamera depan hanya dapat digunakan saat melakukan panggilan video.

Secara kualitas, hasil jepretan Nokia 6280 terbilang bagus. Terlebih lagi saat digunakan untuk memotret objek dengan view yang lebih luas.

Pada kondisi tersebut, kelemahan kamera dalam menghasilkan gambar berfokus tajam dapat sedikit disamarkan. Namun, kelemahannya bisa muncul apabila kamera digunakan untuk memotret objek dari jarak yang tidak terlalu jauh.

Untuk menghindari noise pada hasil jepretan, maka sebaiknya Anda menggunakan fasilitas nightmode untuk memotret objek pada cahaya yang minim.

Selain dapat memotret momen-momen ke dalam format foto, kamera Nokia 6280 juga dapat dimaksimalkan untuk mengabadikan momen bergerak lainnya. Dengan format yang masih berupa 3GP, resolusi videonya hampir menyamai DVD, yaitu 640x480 pixel atau VGA.

Hasil rekaman kamera Nokia 6280, sudah cukup nyaman untuk dipreview pada sebuah layar TV. Terlebih, dalam ponsel ini juga telah disediakan aplikasi pemutar video dengan fasilitas full screen, dan tak lupa visual radio. Adapun aplikasi gambar dan music player-nya yang sudah dilengkapi dengan fasilitas equalizer.

Adapun kabel USB yang dilengkapi dengan fasilitas plug n play akan mempermudah penggunanya dalam berinterkasi dengan PC. Sementara untuk koneksi dengan nirkabel, kehadiran Bluetooth ataupun inframerah akan dapat memenuhi kebutuhan transfer data jarak dekat.

Sedangkan untuk jarak jauh, ponsel ini menampilkan teknologi akses data GPRS class 10 yang mampu mengirimkan data dengan kecepatan 62.4 Kbps.

Bahkan, jika menggunakan operator yang mendukung teknologi EDGE, kecepatan akses data ponsel ini bisa bertambah 4x lipat, yaitu sekitar 236,8 kbps.

Bahkan, bila teknologi 3G sudah dapat dimanfaatkan, maka ponsel dapat dimanfaatkan. Di mana ponsel ini dapat mengakses data dengan kecepatan transfer 384 kbps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar